Perbedaan Fungsi Present Continous, will dan to be going to

Untuk menyatakan kegiatan yang akan dilakukan, tenses yang biasa digunakan adalah future tense. Tapi tahukan kamu, sebenarnya ada tiga tenses yang bisa digunakan untuk menyatakan kegiatan atau pekerjaan di masa yang akan datang: Present Continous Tense, Future Tense dan Tenses “to be going to”.

Perhatikan contoh di bawah ini:

  1. Dont worry ma, I am eating, (aku pasti akan makan ma.)
  2. I am going to visit your home, (aku akan pergi ke rumahmu).
  3. I will travel to America if I have money. (aku akan jalan2 ke Amrik kalu punya duit)

Ket:
Sekarang mari kita cari perbedaannya:

  1. Contoh yang pertama di atas mengindikasikan bahwa pekerjaannya pasti akan dilakukan yang jika diprosentasi tingkat kehendaknya adalah 99,99%.
  2. Sementara contoh kedua juga mengindikasikan bahwa pekerjaannya akan dilakukan, namun prosentasi tingkat kehendaknya hanya 75%.
  3. Dan contoh yang terakhir juga menyatakan kehendak ingin melakukan, akan tetapi jika diprosentase tingkat kehendaknya hanya 60% (terendah di kelasnya). Sehingga wajar jika rumus Conditional Sentence type I menggunakan tenses Simple future. Dalam grammar conditional sentence, pekerjaan baru akan dilakukan jika persyaratannya dipenuhi. Contoh: Saya akan pergi ke Amerika jika saya mempunyai uang banyak. Artinya keinginan atau kehendaknya pergi ke Amerika pada masa yang akan datang sangat bergantung dari banyaknya uang yang dimiliki.

Demikianlah penjelasan Perbedaan Fungsi Present Continous, will dan to be going to. Semoga membantu. Jika kamu menyukai penjelasan ini, mohon like dan tweetnya atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih.

  • perbedaan will dan going to
  • penggunaan will vs be going to
  • arti dan fungsi tobe going to
  • perbedaan will dengan will be
  • perbedaan penggunaan will dengan be going to
Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.